Throwback 2013

Februari 05, 2014 0 Comments A+ a-

SELAMAT TAHUN BARU


Oke, ini sangat telat -_-
Sebenernya udah dari lama Achi pengen posting di blog ini. Cuma... karena terkendala banyak hal, alhasil baru bisa nulis lagi di awal awal bulan februari :(

Well, di postingan kali ini Achi bakal melakukan ritual menjelang tahun baru, yang achi beri nama Flashback Akhir Tahun. Berhubung postingan ini Achi post bulan februari, jadi judulnya "Flashback Awal Tahun" hahaha. Rencananya rubrik ini bakal rutin Achi lakuin setiap akhir Desember.

Yak tanpa menunggu lebih lama, here we go!




[04 Februari 2013]

Dulu sebelum Achi kuliah, Achi akuin Achi adalah orang yang cukup pasif di sekolah. Mungkin salah satu faktornya adalah karena Achi merantau, tinggal sama saudara jauh Achi yangă…ˇkatakanlah, cukup protektifă…ˇ dan apa apa berasa ga bebas.
Makanya, pas masuk kuliah Achi mau aktif. Mulai dari ikut UKM Cinema, Komunitas Jepang, Komunitas Ngomik, sama Rohis (doyan bu -__-).

Nah di awal februari 2013 ini, Achi pernah tergabung di sebuah Event kampus namanya WWW (Wonderful Women World). WWW ini adalah event tahunan dari Rohis atau LDK kampus Achi yang didedikasikan buat kaum hawa. Dan sebenernya ini pengalaman pertama Achi jadi salah satu committee event. hehehe

Nametag event pertama harus diabadikan hahahaha


[24 Februari 2013]

Dari Achi kecil, Achi sering yang namanya nonton film kartun. Achi juga sempet merasakan ritual "Nonton Marathon Film Kartun" di setap hari minggunya. Dari situ sih awal munculnya cita-cita jadi dubber.
Nah pas awal 2013 itu Achi sempet bergabung di grub fb-nya Dubbing n Friend. Jadi DnF itu bisa dibilang tempat berkumpulnya para dubber-dubber indonesia! Dan tanggal 24 Februari tahun lalu DnF bikin sebuah Seminar di Universitas Darma Persada. Di seminar itu DnF ngundang salah satu dubber favorit Achi yaitu bang Ahmad Zulkifli Lubis. Jadi bang Lubis itu adalah orang yang berada di balik suara Shinichi kecil alias Detective Conan versi Indonesia! yuhuuu~
Daaaaan, semua itu belum afdol tanpa FOTO BARENG! wkkk

karena muka udah absurd banget, di-meme-in aja hahaha

Terus di samping seminar, Universitas Darma Persada juga ngadain Japan Festival. Itu adalah J-Fest pertama yang pernah Achi datengin! hahaha
Dan di J-Fest itu untuk pertama kalinya Achi masuk OBAKE alias Rumah Hantu Jepang!
Asli ngakak tiap inget itu, karena saya sempet teriak di dalem -_-

ini bukti ya kalo Achi pernah masuk lho ya -,-
terimakasih Hesty sudah bersedia jadi model tangannya haha

ohiya, tanggal 24 februari itu juga pertama kalinya Achi nyoblos wkk


[13 Maret 2013]


Jadi, pada tanggal tersebut, Achi ikut L.A Light Indie Movie di TIM bareng kelasan Multimedia kampus Achi. Karena dari dulu Achi suka banget sama hal berbau Film Maker, L.A Light Indie Movie ini berasa jadi setetes air di padang pasir (apasih lo chi -_-)

squad #MultimediaSyariah wkk


Singkatnya, selain dateng dan merasakan euforia event tahunan para sineas tersebut, Achi dapetin ini, the historic text of my life.



Mau tau cerita lengkapnya, kunjungi tulisan ini yah! :)


[05 April 2013]

Bisa dibilang 2 passion utama Achi setelah 'Illustasi' adalah 'Film'. Jadi dari dulu itu Achi pengen banget bikin film indie. Sempet berpikir jadi Ibu Sutradara. Tapi berhubung Achi gabisa marahin orang(?) kayaknya rada susah Achi jadi kayak itu -_- Karena saking terobsesinya sama film, Achi sama temen Achi, Hesty n Tyas sampe ikut Seminar PCR yang letaknya jauh dari 'kandang' kita di Depok. Di PCR itu banyak seminar tiap minggunya, dan salah satunya seminarnya tentang Camera Moveon Movement. Di PCR ini Achi juga jadi kenal banyak orang dan jadi lebih banyak koneksi :D

ini dia peserta+panitia WSMI dari PCR


[16 Mei 2013]

Jadi, di kampus Achi ada komunitas pecinta jepang namanya PONI (Polimedia Japan Community). Nah tanggal 16 mei ini untuk pertama kalinya kita menunjukan keeksisan kita di antara  komunitas komunitas yang ada di kampus, dalam acara tahunan polmed yaitu PKP (Pekan Karya Polimedia).
Di acara ini Achi ditugaskan untuk menjadi pager ayu atau penyambut tamu yang diharusin pake yukata dari awal acara sampe selesai. Ribet sih, tapi seru juga hahahaha


 penampakan saya pake yukata ._.

Squad #MMSyariah lagi ._.

Di PKP itupun untuk pertama kalinya gambar realis 'abal' saya dipajang wkk


[26 Juli 2013]

Bulan Ramadhan tahun kemarin itu jadi bulan puasa yang berbeda buat Achi. Karena apa? Karena di bulan itu untuk pertama kalinya Achi bikin Film Dokumenter bareng anak UKM Cinema. Temanya sih tentang 'Toleransi Beragama'. Sebenernya itu film dibikin untuk diikutsertakan lomba ke DIKTI. Tapi sampe sekarang, gaada kabar lagi tentang nasib film itu -_-
At least, saya banyak mengambil pengalaman dan pelajaran dari proses pembuatnnya. Pengalaman karena Achi pernah keluar masuk gereja katedral tertua di Jakarta. Juga pelajaran bahwa perbedaan itu indah :) (semua juga tau mbaaaa)

ini setelah sesi wawancara sama Bapak Pastor di Katedral Jakarta


Achi sempet ngeksis juga dong di depan gereja! Pamernya sih abis dari Eropa wkkk


[05 Oktober 2013]

Sebenernya bagian ini pengen di-skip aja -_- tapi....
Jadi, di UKM Cinema kampus (dulu tapi) Achi itu belum lama ngerekrut anggota baru. Nah sebagai senior (halah) Achi diharusin ngasih materi ke mereka. padahal Saya sendiri masih belajaaaaaar ;_; Karena selama beberapa kali bikin film, Achi selalu kedapetan jadi Scriptwriter, jadi materi yang Achi sampein berhubungan ga jauh dari itu. Di bawah ini adalah penampakan meja kampus Achi pas hari H Achi harus presentasi ukm. Karena harinya bentrok sama presentasi kewirausahaan, jadinya ppt ukm ini baru Achi bikin di kampus. Dan dengan materi yang diadaptasi dari berbagai sumber :'D

No need explanation, kalian bisa menyimpulkannya sendiri -_-


[19 Oktober 2013]

Ga lama dari presentasi ukm Achi yang sangat rada gaje itu, ukm cinema mutusin buat bikin film dokumenter untuk menyemarakan event Enjoy Jakarta. Dan salah satu kelompok di bawah asuhan Achi dan Hesty (maaf kalo sok, tapi emang sok :'D) milih buat jadiin Monas sebagai objeknya.

Maaf ya, Hesty-nya yang jadi fotografer jadinya ga nampak di foto :D haha

[09 November 2013]

Siapa sih yang gatau Hello Fest Anima Expo? Itu tuh Festival tahunan yang diadain sama Mas Wahyu Aditya, pendiri Hello Motion. Ga tau ya? Sama ._. #gubrak
Actually, sebelum Achi masuk kuliah Achi bener-bener kudet tentang hal hal semacem ini. Maklum ya, dulu saya sekolah di gunung yang terpencil dan terisolasi -_- Achi sih sempet tau Mas Wadit pas Achi SMP gara gara liat video clip-nya Nugie yang Lentera Jiwa di acara Kick Andy. Tapi soal Hello Fest, Achi belom tau waktu itu hehehehe
Tahun 2013 kemaren itu adalah perdananya Achi dateng ke Hello Fest. Asli ga jauh beda sama Festival Jepang yang pernah Achi datengin. Bedanya...INI LEBIH RUAAMEEEEE~

Lautan orang di depan gerbang masuk Hello Fest

muka letih di antara antrian panjang Hello Fest

Dari rumah udah cakep, nyampe TKP muka langsung luntur(?) demi tiket ini :'D

Photo Booth dulu di belakang banner Hello Fest-nya haha

Kalo ditanya, di sana sebenernya ngapain aja ya jawabnya...ga ngapa ngapain ._. cuma muter muter stand yang ada dan berharap masih bisa nahan nafsu buat ga ngeluarin duit -_-

ohiya, Achi juga sempet foto bareng sama beberapa cosplayer.

aaaaaaargh~ ini cosplayer aslinya keren,beb! gantengan dia malah daripada Kuroko Tetsuya di komik wkkkk

Ini juga salah satu cosplayer favorit Achi karena dia mirip (asli sumpah ga boong) sama L di Death Note


[10 Desember 2013]

Sebelumnya Achi ga bener-bener tau apa sih kerjanya Volunteer? Tiap ng-scroll tweet-nya @KampusUpdate banyak banget lowongan volunteer. Bayangan Achi dulu itu Volunteer ga jauh jauh dari kegiatan sosial macem bencana bajir, atau sejenisnya.
Tapi ternyata Volunteer juga bisa berupa menjadi bagian dari event event tertentu, yang bakal nambah pengetahuan dan pengalaman kita. Kalo beruntung, malah bisa dapet fee atau sertifikat lho.
Berawal dari temen Achi--sebut saja Kokom--yang keterima jadi volunteer Hello Fest 9 tahun lalu, Achi jadi punya minat sama Volunteer.
Dan Pengalaman Volunteer pertama Achi itu di event Anti-Corruption Film Festival pas Anti-Corruption Day lalu.
ini dia nametag-nya ._.

ini beberapa volunteer pas ACFFest waktu itu :)


[19 Desember 2013]

Akhir 2013 ini bener-bener jadi bulannya anak Multimedia kampus Achi. Karena pada bulan itu kita ngadain pameran tahunan untuk pertama kalinya! Nama pamerannya itu MAX (Media Art Exhibition).
Di pameran itu Achi nyumbang 2 karya, pertama pop-up frame. Cuma fotonya belom ketemu karena Achi bingung nyarinya dimana -_- (saking banyaknya orang divisi dokumentasi). Dan satu lagi Achi nyumbang gambar doodles pertama Achi. yang di bawah ini nih haha...




[28 Desember 2013]

Bagi Achi, keluar dari zona aman Achi selama ini adalah sebuah 'Ketidak-nyamanan'. Achi gasuka repot, gasuka ribet. Tapi ketika 'mau tak mau' harus ngelakuinnya, apa saya bisa nolak?

Di hari-hari terakhir menjelang berganti tahun, Achi sekeluarga harus pindah dari rumah yang udah menjadi 'Zona Aman' Achi selama Achi hidup. Banyak alasan yang menjadikan ini hal yang wajib dilakukan. Berat sih, tapi mau gimana.

Sekali lagi, Achi harus hidup jauh dari ortu. hahahahahaha

Dulu, tiap Achi pulang ngampus malem dan keujanan, Achi bisa aja sms nyokap tolong masakin air panas buat mandi. Tapi sekarang, nyampe kontrakan udah gaada lagi yang begitu. Atau dulu, tiap Achi pulang malem karena sibuk di kampus atau komunitas, Achi bisa langsung tidur tanpa harus mikirin keadaan rumah yang kayak kapal pecah, atau mikirin entar malem mau makan apa.

hahahaha repot sih emang. Tapi kalo ga gitu, hidup bakal berasa datar. :D 




Oke deh, kayaknya udah semua, dan Achi bakal menyekiankan postingan Achi kali ini. Meski ga yakin, semoga ada pelajaran yang bisa diambil dari postingan gaje ini u,u

Achi sadar, dari awal sampe akhir tahun 2013 banyak hal baru yang Achi lakuin dan banyak hal juga yang berubah. achi merasa di Tahun 2013 kemarin adalah tahun awal buat Achi untuk memulai segala sesuatunya. Meski belum sempurna, kedepannya pasti lebih baik lagi :)

Thanks buat reader yang udah bela-belain baca postingan ini sampe abis. Dan semoga apapun yang kita ambil mulai hari ini, selalu diberi kelancaran dan kemudahan aamiin~

okey all, Happy Wed-nice-day ! :)))