Happy Annive @RumahMC

November 21, 2015 0 Comments A+ a-

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Ga berasa ya november udah hampir berakhir. Padahal masih banyak list postingan yang niatnya mau Achi bahas bulan ini. Tapi gapapa, masih ada bulan depan :)

By the way, dua hari lalu pas tanggal 19 November, Rumah MC baru aja ulang tahun yang ketiga lho! Sempet ga kepikiran sih mau ngasih apa. Pengen iseng ngedoodle, eh penghapus gatau kemana. Akhirnya iseng ngebongkar pentab yang udah lama ga dijamah dan yaaaa....jadilah ini!

Happy Birthday, atau Happy Annive? Udah lah iyain aja




Ga nyangkaaaaa banget, udah lebih dari setahun Achi jadi bagian Rumah MC. Kalo diinget awal bisa gabung, suka ga ngerti sendiri gitu :'D

Jadiiii, awalnya kan dari magang. Di tiap pergantian semester genap ke ganjil itu biasanya ada libur super panjang yang lamanya bisa bikin jamuran dan makin jauh dari jodoh (eeeehh). Nah di kampus Achi itu setiap liburan panjang sebenernya ada beberapa target yang akhirannya dijadiin syarat buat sidang nanti. Kalo di liburan semester 2 itu tugasnya Kunjungan Industri atau Orientasi Industri, nah di liburan semester 4 itu tugasnya Magang Industri. Sebenernya MI ini ga diwajibin pas liburan itu. Mau dirapel pas Praktek Industri di semester 6 juga boleh. Jadi pas libur semester kemarin Achi nyari magangan juga kayak niat ga niat gitu sih hahaha


Tapi gatau angin apa bikin Achi yang padahal buka path aja seminggu 2 kali udah untung, kepengen buka path saat itu. Dan pas liat timeline path, Achi nemuin status Arbiy ini dan iseng aja nimbrung.

1 years ago. Niat ya? Demi postingan ini saya niaaaaaat T___T 

Eh si Arbiy malah ngekode gini...

and finally!

Emang, rezeki anak soleha ga kemana :')
Dan besoknya Achi langsung dateng deh buat interview. Awalnya kirain ga bakal diterima, abis kan ini agency MC, jauh banget dari desain. Tapi ternyata itulah maksud sebenernya. Kata kak Alice (yang intinya),

"Justru aku nyari orang-orang dengan passion yang beda-beda. Karena kalo satu badan punya minat yang sama, mereka akan merasa tersaingi dan berakhir dengan jadi kompetitor. Kamu sama Biyan pun meski sama-sama di desain, tapi kalian punya spesialis yang beda. Biyan lebih formal, kamu lebih fleksibel. Kalian berdua punya bagian sendiri-sendiri di RMC. Makanya ga rebutan projek."

Dan, bener juga sih. Selama ini ga kepikiran sampai sana. Kadang salah juga lho kerjasama atau mulai bisnis dengan orang yang punya passion sama dengan kita. Karena pada akhirnya cuma ngeyel-ngeyelan dengan idealisnya masing-masing. Tapi Kalo kerjasama sama orang yang punya minat 180 derajat dari kita, kita bisa mengisi apa yang kita bisa dan mau, sesuai porsinya. Dan orang itu bisa mengerjakan apa yang gabisa kita kerjaakan, sesuai passion mereka.

Dan Rumah MC ini adalah contoh nyatanya. Achi bener-bener nemuin orang-orang yang beda banget dari Achi. Meski kebanyakan dari founder dan certificated crew itu punya passion di public speaking, tapi mereka punya spesialis yang beda. Kayak Kak Alice yang lebih ke event planner, training dan blogging; Kak Mondo dengan dunia jurnalis; Kak Sabun dengan sosial media; Kak Randy dengan fotografinya; Kak Ade yang EO dan buku-buku banget; Kak Christy dengan dunia bilingual (eh ga bilingual deng, bahkan kak christy bisa mandarin juga); dan terakhir Biyan sama Achi di Desain.

Ini jadi pelajaran sih buat Achi, kedepannya kalo mau serius bikin bisnis, better kerjasama sama orang yang gapunya minat sama sekali sama passion kita. Tapi bisa melengkapi bagian yang kita ga bisa. Jadi someday, dia ga bakal ngambil porsi kita hehehe.

Well, sekali lagi Selamat Hari Jadi Yang Ketiga buat Rumah MC!
Semoga selalu diberi kebaikan di setiap langkahnya. Untuk seluruh crew, semoga selalu solid ya! Dan segala sesuatu yang udah kita rencanain, berjalan semana mestinya. Aamiin~

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.