Project: Femme Indonesia

Maret 20, 2016 0 Comments A+ a-

Halla,

Halli,

Hallu,

Halle,

Halloooo! Ah akhirnya....


Beberapa bulan terakhir ga muncul di socmed manapun rasanya jadi rada lupa gimana ngetik yang bener. Apalagi posting blog. Padahal masih banyak utang postingan. Hehehe, maapkeun.

Sebenernya kalo ditanya kemana aja ya jawabannya emang ga kemana-mana. Kalo Achi bilangnya sibuk, percayalah itu hanya ALIBI haha. Cuma yaaa lagi menyendiri aja sih, semedi gitu, minta kekuatan(?).

HAH?

Iya, minta kekuatan supaya makin lapang dada jadi semi pengangguran hahahaha.


Ngomong-ngomong soal kerjaan, ada beberapa projekan yang belum sempet  dan bakal Achi share di sini. Salah satunya projek dari akhir tahun lalu, Femme Indonesia.




Ada yang udah pernah denger Femme Indonesia? Belum pernah? Buka twitter doong :p (belagu nih, timpuk aja sodara-sodara). Wajar kok klo belum pernah denger, sebenernya Femme ini baru bener-bener merangkak desember tahun lalu, jadi ya belum ngehits juga hehehe. Dan hubungan Achi sama Femme ini kebetulan ya Achi jadi design contributornya. Jadi penanggung jawab segala hal yang bersangkutan sama design.


Apa Itu Femme?

Sedikit info, Femme Indonesia ini adalah Event Organizer khusus perempuan dan Female Blogger. Jadi selain bergerak sebagai EO, Femme ini juga aktif ngeshare artikel yang berhubungan sama perempuan. Sebenernya ada salah satu rubrik mereka yang unik yaitu BoysTalk. Dari namanya udah bisa dibayangin ya isinya tentang apa. Yup, tentang perempuan dari sudut pandang cowok. Bisa banget langsung cek di website mereka di sini. hehehe

Sebenernya sebelum berdiri sebagai EO dan Blogger, Femme ini adalah komunitas Mom and Female Entrepreneur gitu. Terus akhirnya hiatus dan bangkit lagi di akhir tahun 2015.


LOGO

Sebelumnya, Femme ini belum punya logo resmi. Mereka pakai icon pita persis di bawah ini.


Dan karena proses pembaruan konsep ini akhirnya lahirlah logo baru mereka. Sebenernya Achi cuma sedikit memodif icon mereka aja. Entah bentuk pitanya itu bisa pas sama huruf M-nya gitu. Beruntungnya Achi terlahir jadi orang yang peka(?) (APAA??) wahaha

Untuk filosofi dari logo ini sebenernya udah pernah Achi jabarin di Portfolio online Achi di Behance.net. Jadi klo kamu pengen tauuuuu banget, cek aja ya. Naikin trafic juga hehehehe.


Kegiatan Femme

Untuk kegiatan Event Organizer, Femme itu terbagi jadi beberapa event. Sequnder Event yang diadain sebulan sekali, dan Main Event yang terbagi jadi beberapa tema dan diselenggarain tiap sekian bulan sekali.

Untuk Sequnder Eventnya itu ada DUMME (Dream of Me).

Definisi Dumme itu bisa dibilang kelas Life Planning. Buat yang masih kuliah dan ngerasa belum tau hidupnya mau dibawa kemana, mending ikutan kelas ini. Ga cuma kelas dengan materi pengembangan diri, kamu juga bakal dibikinin Life Planning lho. Jadi lebih jelas letak garis start kamu dan di mana aja checkpoint-nya.

Sebenernya bukan maksud promosi sih, tapi karena Achi pernah berada di tahap ini jadi Achi tau banget kalo hal ini perlu buat kamu. Apalagi yang tipe-tipe easy going kayak Achi, atau yang ngerasa kuliah salah jurusan. Duh buru-buru minta pencerahan, guys(?) 

Ini adalah poster event Dumme beberapa waktu lalu.
 
Dumme Poster

Terus untuk Main Event-nya itu ada beberapa tema. Yang baru terealisasi beberapa waktu lalu adalah Beauty Class. Dan di tahun ini Beauty Classnya tentang Make-up Formal, diselenggari dengan menggandeng Orieflame sebagai partnernya.

Beauty Class Poster

Segelintir penampakan event ini di Hari H.


Dimentori langsung sama Mrs. Cynthia
Waktunya eksekusi
Usai Class

Dan mereka yang dateng ga cuma dapet produk dari Orieflame lho, tapi juga e-certificate dan membership orieflame. Buat kamu yang seneng dandan, surga banget kaaaaan bakal dapet diskon berkat jadi membership mereka? hahahaha

.
.
.


Well,  itu tadi beberapa ulasan Achi tentang Femme dan keterlibatan Achi di belakangnya. Untuk kamu yang mulai kepo sama next event Femme ini, bisa meluncur langsung lho ke TKP!


Twitter: @femme_ID